Info Kuliner mengenai berbagai macam jajanan khas Purwokerto, dari makanan berat sampai makanan ringan, semua ada disini [...]

Koleksi terbaru mengenai Fashion dan aksesoris- aksesoris remaja [...]

Berbagai macam objek wisata menarik yang ada di jawa tengah yang dapat anda kunjungi [...]

Berisi info mengenai tips dan trik seputar bisnis [...]

Foods Fashion Objek Wisata Info Bisnis

SATE BLENGONG&KUPAT GLABED - TEGAL

SATE BLENGONG&KUPAT GLABED - TEGAL




Blengong, mendengar namanya saja sudah cukup menggelitik, salah satu alternative wisata kuliner jika anda berada Kota Tegal. Seperti apa sih sate blengong, penasaran? Blengong merupakan ternak unggas hasil persilangan antara bebek jantan dengan menthok (enthog) betina. Jika di lihat sekilas mungkin tidak ada bedanya antara daging blengong dan ayam.

Penjual sate blengong bisa ditemui di gerbang masuk Perumahan Baruna Asri dan Jalan Hang Tuah, hadir dengan suasana persawahan yang asri membuat lebih nyaman ketika menyantap sate blengong. Aroma bakaran sate dan aroma kaldu yang sedap menusuk hidung membuat perut semakin lapar dan semakin penasaran seperti apakah rasa dari sate blengong tersebut.  Sajian sate blengong tidak seperti sajian sate pada umumnya. Sate blengong disajikan terpisah dengan memakai kupat opor dengan kuah kuning sedikit kemerah-merahan yang ditaburi dengan krupuk dan bawang goreng, biasa disebut dengan Kupat Glabed? Jadi tidak seperti sate pada umumnya yang disajikan dengan nasi maupun lontong/kupat. Sajian sate blengong dengan kupat glabed inilah yang menciptakan suatu cita rasa masakan yang sangat unik dan tidak ditemui dimanapun.

Jika anda memesan Blengong Goreng, biasanya akan disajikan juga dengan jeroan blengong yang disate dan rasanya juga gurih. Aroma amis tidak terasa karenaa racikan bumbu-bumbunya yang kaya akan rempah-rempah. Daging sate blengong sangat gurih dan kenyal rasanya berbeda dengan daging ayam maupun daging kambing. Sate blengong bisa dikonsumsi oleh berbagai usia karena tergolong relative rendah kolesterol.

Selamat menikmati..

Share this post:

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010 dunia usaha
Blognya Mahasiswa kesmas unsoed