Info Kuliner mengenai berbagai macam jajanan khas Purwokerto, dari makanan berat sampai makanan ringan, semua ada disini [...]

Koleksi terbaru mengenai Fashion dan aksesoris- aksesoris remaja [...]

Berbagai macam objek wisata menarik yang ada di jawa tengah yang dapat anda kunjungi [...]

Berisi info mengenai tips dan trik seputar bisnis [...]

Foods Fashion Objek Wisata Info Bisnis

PEKAN mode kini tak ubahnya seperti ajang pesta. Di setiap sudut terlihat para pesohor. Mereka berbincang, tertawa, atau sekadar menikmati suasana.

Jennifer Lopez, Leighton Meester, Blake Lively, Justin Timberlake, Uma Thurman, dan Victoria Beckham tidak hanya terlihat duduk manis di barisan depan. Mereka juga unjuk gigi, berjalan menyusuri catwalk dan berpose di hadapan ratusan fotografer dari seluruh dunia.

Hubungan selebriti dan mode memang sangat akrab. Keduanya bagai menjalin sebuah simbiosis mutualisme, saling menguntungkan. Desainer dan label mode bisa mendapatkan publikasi yang cukup luas dari para pesohor, sementara mereka bisa tampil menakjubkan dalam balutan busana terbaru, fresh from the catwalk.

Simbiosis seperti ini tidak hanya terjadi di ajang karpet merah. Malah tak jarang, para glitterati menjadikan seorang desainer sebagai penata gaya pribadinya. Sebut saja Oscar de la Renta yang identik dengan busana para ibu negara, atau Christian Dior, Versace, Gucci, dan Valentino yang menjadi pilihan para aktris papan atas Hollywood.

Di dunia persepatuan, Manolo Blahnik, Jimmy Choo, dan Christian Louboutin menjadi identitas gaya nomor wahid. Sementara Chopard, Tiffany, dan Swarovski merupakan penghias yang wajib bertengger di leher, telinga, pergelangan tangan dan jemari para selebriti.

Karenanya, wajar bila dikatakan dunia mode bersinggungan erat dengan kata glamor. Supermodel menjadi sorotan. Dari apa yang mereka gunakan ataupun tidak. Bila gayanya dianggap seru, tak jarang yang ditiru dan dianggap sebagai tren. Contohnya gaya berpakaian Kate Moss yang urakan, namun catchy ataupun model rambut cepak khas Agyness Deyn. Singkatnya, mereka yang dekat dengan mode pantas jadi tuntunan.

Tidak heran bila para bintang dan top model itu mengeluarkan lini koleksi pribadi atau membuka butik. Jennifer Lopez misalnya. Si penyanyi Latin nan seksi itu “mengajarkan” cara berpakaian sehari- hari yang chic, tetapi tidak berlebihan lewat JustSweet. Penyanyi rebellious Avril Lavigne pun tak ketinggalan meluncurkan lini koleksi terjangkau yang bertajuk Abbey Dawn.

Justin Timberlake menjadi alasan utama semaraknya pertunjukan William Rast. Pelantun lagu Sexy Back ini benar-benar tampil seksi di atas panggung. Berbalut busana besutan Rast yang terinspirasi nuansa hutan Tennessee, Timberlake mengajak seluruh penonton yang memenuhi Bryant Park untuk bersulang dengan segelas Budweiser, termasuk editor-in-chief Vogue Anna Wintour, yang duduk di barisan depan. Bukan hanya itu, Timberlake pun merilis fashion line sendiri, berkat gayanya yang kerap ditiru dan selalu dianggap trensetter bagi kaum pria.

Sarah Jessica Parker, yang terkenal berkat serial Sex & The City, juga merilis label mode. Bitten menjadi cara aktris yang kerap disebut SJP ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap dunia mode. Berbeda dengan label lainnya, Bitten dibanderol dengan harga murah. Tidak lebih dari USD20 per potong dan memiliki varian ukuran yang “ramah” mulai ukuran 2 hingga 22. Bagi Parker, mode adalah milik semua orang.

“Ini tentang kenyamanan, bukan kemewahan. Sangat penting bagi kita untuk tampil sempurna, dan alangkah lebih baik bila itu didapatkan dengan harga terjangkau,” tuturnya.

Hubungan mode dan selebriti tidak hanya sebatas itu. Kini, kolaborasi keduanya semakin erat. Terbukti dari semakin banyaknya label mode dan label highstreet yang menggandeng pesohor untuk mendongkrak citranya. Seperti H&M yang berkolaborasi dengan Madonna dan desainer kenamaan Roberto Cavalli. TopShop yang dulu menggandeng Kate Moss, sementara Mango mengajak si seksi Penelope Cruz.

Di Indonesia, mode dan selebriti pun punya konektivitas yang tidak jauh berbeda. Selain label-label eksklusif para desainer, di pusat perbelanjaan bisa dilihat label mode dan parfum besutan para selebriti.

Sebut saja Luna Maya yang memiliki floating line dengan Hardware, Cynthia Lamusu dan Ussy Sulistiawati yang mengelola butik dan menjadi perancang, atau Olla Ramlan yang baru-baru ini merilis parfum.

Kedekatan hubungan antara pesohor dan mode, dianggap hal yang wajar. Kolumnis New York Daily News, Lloyd Grove, mengatakan bahwa mode sudah menjadi trademark bagi para selebriti.

“Mereka ingin dikenal sebagai pengguna koleksi desainer anu, tas label anu, atau sepatu merek anu,” ujarnya. “Menjadi seorang sosialita merupakan predikat tersendiri bagi mereka,” sambung Grove.(Koran SI/Koran SI/ftr)

http://lifestyle.okezone.com/read/2010/10/11/194/381142/celebrity-fashion

Curug Cipendok terletak di Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas. Air terjun Curug Cipendok memiliki ketinggian 92 meter. Hawa di sekitarnya sejuk dan sepanjang jalan menuju ke sana terdapat area perkebunan. Di sekitar wilayahnya terdapat bumi perkemahan dan sebuah telaga yang bernama Telaga Pucung. Lokasi air terjun ini cukup mudah untuk dicapai. Jalan menuju lokasi sudah diaspal semua. Sampai lokasi parkir, dimana kita harus berjalan menuju lokasi air terjun, kita akan benar-benar dapat menikmati pemandangan alam di sekitar sambil berolahraga. Di jalan menuju lokasi, banyak warung yang menjajakan Mendoan, susu murni yang bisa anda temukan di warung-warung rumah penduduk. Perkebunan tomat, cabai dan seledri cukup menarik dinimati dalam perjalanan menuju lokasi. Belum lagi sungai-sungai kecil denga air jernih mengalir, bisa mengundang kita untuk turun sejenak merasakan sejuk dan jernihnya air pegunungan. Bila hari besar seperti libur lebaran, lokasi ini cukup ramai dikunjungi setiap tahunnya.

LUMPIA BOM PENYET; LARIS MANIS


Ada tempat namanya Kedai Extra Pedas,
di Jalan Kampus UNSOED purwokerto,
yang jualan Lumpia BOM Penyet.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...LUMPIA BOM PENYET PURWOKERTO
Anda pernah makan nasi dengan sebuah lumpia?mungkin sudah pernah, namun apabila lumpia yang dimaksud adalah lumpia raksasa lumpia yang besarnya hampir 3 kali lumpia biasa atau lumpia pada umumnya, bagaimana?belum pernah kan?apalagi bila saat makan disertakan pula sambal yang super pedas dan kremesan yang gurih wah sangat menggugah selera.
Di Purwokerto makanan ini meledak laris manis, sangat diminati oleh berbagai lapisan masyarakat terutama oleh para mahasiswa. Adalah Kedai Extra Pedas yang sejak awal tahun 2008 meluncurkan sebuah inovasi menu yaitu Lumpia BOM Penyet dari segi rasa benar-benar sudah diakui oleh konsumen dengan banyaknya konsumen yang kembali datang untuk memesan kembali menu tersebut dan tentu tak lupa dengan membawa teman lebih dari 1 orang untuk ikut juga mencicipi. Terdiri dari balutan telur yang berisi penuh sayuran dan daging didalamnya ada juga yang berisi ayam, sosis ataupun rempela ati digoreng dalam minyak panas sehingga menghasilkan Lumpia BOM yang gurih dan renyah, dengan harga sangat terjangkau oleh konsumen utama kita yaitu mahasiswa selain mengenyangkan juga lebih bernutrisi dibanding menu-menu makan yang lainnya seperti ayam goreng, lele ataupun lainnya. Lihat saja dari ke 10 cabang yang didirikan 9 cabang terletak di kampus dengan lokasi yang berdekatan pula. Kedai Extra Pedas sebuah warung makan lesehan yang tentunya menyuguhkan menu sambal yang luar biasa pedas seperti tidak mimpi saja karena memang tanpa diduga dengan menu baru Lumpia BOM Penyet yang baru dikeluarkan dan langsung diserbu pembeli hanya dalam tempo 2 tahun saja cabang yang tadinya hanya 2 sudah membengkak menjadi 16 cabang, 10 cabang di purwokerto yang 6 cabang ada di Yogyakarta dan hingga saat ini berdasarkan perkiraan permintaan Menu Lumpia BOM masih akan terus meningkat.
Lumpia BOM penyet menurut pendapat para pelanggan benar-benar dijadikan sebagai menu alternatif setelah sekian lama bosan dengan menu yang hanya itu-itu saja, isinya juga sangat berbeda dengan isi lumpia lumpia lain kombinasi telur sayur ayam sosis dan daging sapinya yang dibalut dengan kulit lumpia menambah kenikmatan saat memakannya apalagi jika sebelum digoreng disiram dulu dengan adonan kremes yang gurih wah akan membuat sensasi makan anda semakin liar. Jangan heran bila sekali mencoba banyak sudah konsumen yang kembali dengan membawa teman-temannya untuk ikut menikmati makan lumpia BOM penyet, Anda Tertarik?
Berkunjung ke Purwokerto kini tidak lagi cuma disuguhi makanan khasnya yaitu Mendoan, kripik tempe dan getuk Goreng, satu lagi yang kini bisa jadi pilihan oleh-oleh bagi para pelancong atau bagi para mahasiswa yang mudik dan ingin membawa oleh-oleh sudah ada pilihan lain apalagi kalo bukan Lumpia BOM yang bisa dibawa dalam kondisi mentah maupun sudah digoreng. Lumpia BOM sebagai oleh-oleh pun sudah sampai dibawa ke Irian dan Aceh dari ujung ke ujung wilayah indonesia yang artinya Citarasanya sudah disukai dan mengena di lidah setiap orang.
Untuk itu kami mohon agar bapak dan ibu berkenan meliput makanan baru ini Lumpia BOM penyet dan meliput Kedai Extra Pedas kami, harapan kami secara umum menu kami ini bisa menjadi solusi bagi penikmat makanan yang sudah bosan dengan makanan biasa dan dan itu-itu saja serta mencoba-coba makanan yang aneh seperti daging anjing, kucing, biawak ataupun makanan lain yang masih meragukan sehat atau tidaknya, halal atau tidaknya. Harapan yang lain tentu selain Lumpia BOM ini bisa lebih populer juga bisa semakin memperkaya khasanah kuliner di negeri kita yang tercinta ini. Setiap peliputan akan kami sediakan makan siang plus oleh-oleh Lumpia BOM untuk di bawa pulang. Terima kasih atas perhatian dan Liputannya.

Lanting bumbu, oleh-oleh khas Kebumen. Kami memiliki 6 varian rasa: Keju, keju pedas, jagung bakar, pedas manis, sapi panggang, dan bawang. Lanting bumbu Desa Lemah Duwur Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen adalah yang terbaik. Untuk pembelian partai besar, kami beri harga khusus. Hub: Bp Subarkah 0856-737-7373
 
Lanting, makanan terbuat dari singkong, tentu sudah tidak asing lagi bagi kita. Makanan renyah tersebut bisa didapatkan di berbagai warung, toko, dan swalayan seantero Indonesia. Namun tahukah Anda bagaimana proses membuatnya, di mana pusatnya, dan benarkah bisa berperan dalam pengembangan daerah?
singkong yang sudah dikupas dan kemudian dibersihkan itu dimasukkan k dalam mesin parut. Maka, langsung keluar ampas yang menumpuk. Ampas yang mengandung kadar air itu lalu diperas. Selanjutnya masih diparud lagi. Untuk parudan kedua itu berbeda dari yang pertama. Selain lebih halus, ampas yang keluar juga sudah kering. Proses berikutnya dikepal-kepal, kemudian dikukus.Pada proses tersebut harus lebih hati-hati. Tidak boleh ceroboh dalam menyalakan api tungkunya. Tidak teralu besar, juga tidak terlalu redup. Yang diinginkan dalam pengukusan adalah setengah matang. Hal itu agar pengerjaan selanjutnya menjadi lebih mudah. Karena masih ada proses dimolen dan dimasukkan ke dalam wadah untuk dipres.Setelah dipres hingga keluar adonan seperti mi ukuran besar, proses berikutnya diberi bedak dari pati (tepung singkong). Kemudian dirangkai sesuai dengan keinginan. Bentuk lantingnya, selain seperti angka delapan, juga ada yang seperti cincin. Pembuatan lanting dari mengupas hingga pembungkusan itu berlangsung selama dua hari. Perajin lanting minimal sekali mengolah 4 kuintal singkong untuk dijadikan lanting. Hasilnya hanya mencapai 2 kuintal. Pemasaran lanting kebanyakan di kota-kota besar seperti Jakarta, Semarang, Cirebon, dan Yogyakarta.

 
Copyright 2010 dunia usaha
Blognya Mahasiswa kesmas unsoed